-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Terkuak Dugaan Pekerjaan Dinas Pendidikan SDN 02 Padang Pariaman Kurang Mutu Sehingga Kangkangi Undang -Undang Tentang Keselamatan Kerja

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-30T14:46:36Z

            Terbit Senen 30 September 2024


Mardatanews.com.Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kantor di Nagari Parit Malintang Kabupaten Padang Pariaman laksanakan kegiatan pembangunan Perpustakaan dan Laboratarium komputer SDN 02 Batang Anai.


Lokasi Pekerjaan SDN 02 Batang Anai Sumber Dana APBD (DAK) tahun 2024 anggaran lebih kurang 1 milyar tanggal Kontrak 23 juli 2024 pelaksana CV.Lalang Perdana waktu pelaksanaan 120 hari kalender.


Sewaktu melakukan kontrol pekerjaan Perusahaan dilokasi pekerjaan dilapangan terlihat pekerja tidak memakai APD untuk keselamatan kerja padahal APD untuk keselamatan kerja di atur oleh undang-undang,26 Septeber 2024.


Sehinga bahan pasir terlihat dilokasi pekerjaan terlihat kuning sehingga diragukan kekuatan gedung yang sedang dibangun dan untuk adukan semen untuk digunakan untuk pembangunan sekolah kuat dugaan pekerjaan yang dikerjakan oleh perusahaan kurang mutu.


Dan bahkan Slof atas terlihat keropos yang dikerjakan oleh pekerja yang dilaksanakan oleh Kontraktor Pelaksana  sehinga diragukan kekuatan yang dikerjakanya.


Di plang Proyek pekerjaan tidak terlihat Perusahaan dari Konsultan Pengawas sehinga kuragnya pegawasan terhadap pekerjaan sekolah .


Sehingga terindikasi pekerjaan yang dilaksanakan oleh perusahaan tidak sesuai dengan Kontrak yang diberikan oleh Dinas Pendidikan.


Ketika dikonfimasi 29 September 2024 pihak Kontraktor pelaksana Angga, "Ko maaf pak yo kalau takah tu masuk ka wak salah cara pak mah,kalau ndak ma surek dari Dinas yang mengijikan dari Dinas apak ngambil Ngambar". Tanggapnya.


Tambahnya terkait pemakaian pasir warna kuning dan Slof keropos atas "Jmf tekan Hamer Test menyatakan itu sesuai mutu, berat jenis kah, kadar air kah, Kolabtos Pasir kah atau gimana kapan perlu kita bawa Labor". Ungkapnya.


Lanjutnya, "Wak indak pernah mencari musuh di proyek ko do pak saya asli Putra daerah Lubuk Alung saya lebih senang banyak kawan". Tanggapnya.


(Redaksi)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update