-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Kuat Dugaan Proyek Pembangunan Jalan, Kontraktor dan Dinas Sepakat Main Mata.

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T06:33:12Z

       Terbit kamis,5 September 2024

Mardatanews.com.Padang Pariaman - Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Padang Pariaman lakukan pembangunan Jalan guna menunjang fasilitas jalan yang memadai di daerah Kabupaten Padang Pariaman.


Ruas jalan yang di bangun yakni jalan Kamumuan Pasar, Pasar Sungai Geringing dan Jalan Simpang Kapalo Ilalang Tandikek  dengan menelan anggaran 8 milyar lebih.


Proyek bernomor kontrak :02/SP/BM/-DPUPR /V-2024 Tanggal kontral: 30 mei 2024, Kontraktor pelaksana PT. Aura Mandiri Sejahtera, Konsultan Pengawas CV. Rj Mitra Energering dengan wantu pelaksanaan 120 hari kalender.


Ketika awak media dilapangan terlihat adukan tidak sesuai mutu sehingga jalan nantinya mudah pecah, kemudian bahu jalan juga retak, dinilai  pihak kontraktor pelaksana mengerjakan proyek asal jadi.


Diduga kuat pihak CV. konsultan  pengawas terkesan tutup mata sehinga pekerjaan di lapanggan pecah-pecah mutu pekerjaan diragukan sesuai Standar Kementrian PUPR.


Ketika dihubunggi awak media Kabid Jalan Deky Saptra terkait pekerjaan yang sudah  PHO dan ditemukan retakan namun bungkam dengan diam seribu bahasa.


Kuat dugaan pihak Dinas dan pihak kontraktor pelaksana sepakat untuk bermain mata dalam proyek jalan tersebut.


Awak media menilai  saat dikonfirmasi kepada  Kabid terkait pekerjaan yang hancur dan kurang mutu pasanggan batu untuk penahan tebing juga bungkam.


(Amar)



Bolasport

×
Berita Terbaru Update