-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur; PKK Sebagai Motor Dalam Menggerakkan Ekonomi Keluarga

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T16:17:33Z

.      Terbit kamis,5 September 2024
 

Mardatanews.com.Parit malintang Padang Pariaman, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) 10 Program Pokok PKK bagi Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Padang Pariaman, di Hall IKK Parit Malintang, Rabu (04/09).

Seminar tersebut mengusung tema "Optimalisasi Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Nagari Dalam Mewujudkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Seutuhnya", 

Dalam sambutannya, Bupati Padang Pariaman menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada tim penggerak PKK kabupaten Padang Pariaman atas terlaksananya bimbingan teknis ini.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK kabupaten sampai ke tingkat Nagari atas kesepahaman dan keinginan bersama yang telah terlaksananya bimbingan teknis ini, semoga bimtek ini menjadi dasar bagi PKK Kecamatan maupun Nagari untuk dapat dilaksanakan di tingkat bawah nantinya", ujarnya.

Bupati Suhatri Bur juga menambahkan bahwa 10 Program PKK salah satunya Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, yang tumbuh dari bawah dengan perempuan sebagai motor penggeraknya. 

Gerakan PKK ini juga sebagai partisipasi masyarakat yang telah berkiprah dalam mengisi pembangunan dan mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Pusat sampai ke daerah, telah mempercayakan sepenuhnya kepada perempuan dalam mengelola keuangannya yang bernaung dalam kelompok PKK baik di tingkat nagari maupun kecamatan, maka dari itu perempuan merupakan sebagai motor dalam menggerakkan ekonomi keluarga.

"Gerakan PKK juga telah berpartisipasi dan berkiprah dalam mengisi pembangunan serta mendukung program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat", ucap Suhatri Bur.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Aciak tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus memberikan dukungan penuh terhadap program-program PKK yang telah dilaksanakan dan sebagai bentuk dukungan tersebut dengan selalu menganggarkan dana pada APBD setiap tahunnya. Bentuk dukungan lain juga dilaksanakan kolaborasi dengan kepala Perangkat Daerah terkait.

"Kita terus berikan dukungan penuh kepada PKK Kabupaten Padang Pariaman, salah satu bentuk yaitu kolaborasi dengan Perangkat Daerah terkait, seperti memberikan bantuan Ikan dan bibit kepada kelompok PKK yang berprestasi." sebut Suhari But

Katanya dukungan ini kita berikan dengan harapan agar semua bekerja dan memberikan manfaat bagi kesejahteraan keluarga dan masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.


(Red/lkp)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update