-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Mal Amri Raih Juara 3 PAI AWARD Nasional 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 | Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T02:28:47Z

      Terbit Selasa,27 Agustus 2024
 

Mardatanews.com.Jakarta - Drs.Mal Amri yang merupakan salah seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) aparatur sipil negara (ASN) dengan wilayah Binaan di Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman, Sumatera Barat meraih Peringkat III Nasional dalam Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award Tahun 2024 Kementerian Agama (Kemenag) di Jakarta, pada Rabu malam (21/8/2024).

Keberhasilan dan kesuksesan Mal Amri yang bekerja di Kantor Kemenag Padang Pariaman dengan mengusung "Peran dan Strategi Penyuluh Agama Islam dalam Moderasi Beragama di Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman".

Karena, tema yang dia angkat kepermukaan menggelitik banyak orang, maka Mal Amri yang alumni IAIN Imam Bonjol Padang tahun 1993 ini, mewakili Provinsi Sumatera Barat dalam lomba Penyuluh Agam Islam Tingkat Nasional tahun 2024 di Jakarta.

Mal Amri yang masuk 10 besar Nominasi PAI Award Nasional mempresentasikan garapan programnya di hadapan Tim Penilaian Kemenag Pusat. Sehingga ia memperoleh Juara III PAI AWARD Nasional Tahun 2024.

Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang, MM yang ikut menghadiri kegiatan malam "Penganugerahan PAI AWARD Nasional 2024" Kemenag, menyampaikan ucapan selamat dengan memberikan apresiasi atas kesuksesan PAI Kemenag Padang Pariaman Mal Amri.

"Keberhasilan dan kesuksesan Mal Amri merupakan kesuksesan untuk Penyuluhan Agama Islam secara keseluruhan di Padang Pariaman. Apalagi, ia telah mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional" ucap Wabup Rahmang itu.

Rahmang mengatakan, kita atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman ikut bangga dengan raihan prestasi yang diperoleh Penyuluh Agama Islam Batang Anai di Tingkat Nasional ini.

"Sebab, materi yang dilakukannya bersentuhan dengan kehidupan beragama dan keberagaman ummat. Ini sangat terbantu buat daerah untuk membangun masyarakat Batang Anai pada khususnya, dan Padang Pariaman pada umumnya" ucap Rahmang.

Dia mengharapkan kepada kesemua tenaga penyuluh agama Islam yang ada di Kantor Kemenag tersebut maupun tenaga penyuluh jenis lainnya yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman agar terus melakukan kolaborasi untuk membangun ummat lebih baik dan maju lagi ke depannya.

"Kebersamaan membangun masyarakat ini, merupakan suatu anugerah dan nikmat yang sangat penting. Ayo dengan bersama kita untuk mewujudkan kesejahteraan Padang Pariaman" ajak Rahmang


(Red/lkp)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update