-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman Rehab RTLH Milik Warga, Bangun Fasilitas MCK Mushalla

Kamis, 25 Juli 2024 | Juli 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T09:10:51Z

   Terbit kamis,25 2024


Mardatanews.com.SUNGAI GERINGGING,– Personel Satuan Tugas TMMD 121 Kodim 0308/Pariaman Kamis kemarin secara resmi mulai melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibuk Hasna 40 Tahun, yang sehari hari bekerja sebagai Ibu rumah tangga, tepatnya di Korong Koto Bangko, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kabupaten Padang Pariaman. 


Demikian pula,  dalam rangka memajukan wilayah Pedesaan serta menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman yang sehat. Satgas TMMD ke 121 Kodim 0308 Kamis (25/07/2024) kemarin juga  turut membangun fasilitas MCK di Musalla Munggu Alahan Pagang Korong Alahan Kuranji Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman.


Sebelum direhab,  kondisi fisik rumah milik Hasnah terlihat cukup memiriskan, dimana bagian dinding rumahnya masih menggunakan anyaman kayu, lantai rumah masih berupa  tanah dan belum memiliki fasilitas MCK.


Seperti ditegaskan Dansatgas TMMD ke 121, yang juga Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo S.H.M, Han,  tujuan utama rehab RTLH adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Karena dengan tersedianya pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk miskin, mereka diharapkan bisa hidup lebih sejahtera. “Rehab RTLH diberikan kepada pemilik rumah yang masuk kategori warga kurang mampu, Ini yang dimaksud sebagai perlindungan risiko sosial dari kegiatan rehab RTLH tersebut," tegas Letkol Inf Dwi Widodo.


Hal lain yang juga tak kalah pentingnya lanjutnya, juga untuk mengatasi sebagian masalah kemiskinan, tersedianya rumah yang layak huni dan adanya kenyamanan bertempat tinggal. “Dengan memiliki rumah layak huni, maka secara langsung akan meningkatkan kemampuan keluarga dalam melaksanakan peran dan fungsi dalam memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan,” ujarnya.


Di pihak lain dalam rangka memajukan wilayah Pedesaan serta menciptakan lingkungan bersih dan pemukiman yang sehat. Satgas TMMD ke 121 Kodim 0308 Kamis (25/07/2024) kemarin juga  turut membangun fasilitas MCK di Musalla Munggu Alahan Pagang Korong Alahan Kuranji Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging, Padang Pariaman.


Sebagaimana diakui Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0308/ Letkol Inf Dwi Widodo S.H.M, Han, bahwa fasilitas 

Mandi, Cuci, Kakus (MCK) merupakan fasilitas umum yang sangat penting dalam kebutuhan masyarakat sehari-hari. Apalagi hampir setiap harinya masyarakat menggunakan fasilitas MCK yang ada di Mushalla untuk keperluan mandi mandi, buang air besar maupun kecil. (Rel)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update