-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

PKK Padang Pariaman Juara Ditiap Kategori, Pada Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T15:49:13Z

     Terbit Jumat,19 Juli 2024


Mardatanews.com.Parik Malintang Padang Pariaman;-TP PKK Kabupaten Padang Pariaman beserta kader berprestasi berhasil meraih juara pada tiap kategori lomba pada acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024, sekaligus jambore kader PKK berprestasi ke XXI tingkat Provinsi Sumatera Barat digelar di Alahan Panjang KabupSolok 16-18 Juli 2024.

Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny Yusrita Suhatri Bur menyebutkan dalam lomba 10 Program Pokok PKK tersebut, Nagari Sunua Tangah kecamatan Nan Sabaris yang mewakili PKK Kabupaten Padang Pariaman berhasil memperoleh juara dan mendapat peringkat pada tiap kategori yang dilombakan. 

"Alhamdulillah hari ini kita membawa pulang lima piala, dari lima kategori yang dilombakan tersebut TP-PKK Padang Pariaman berhasil meraih point dan meraih juara pada setiap kategori" sebut Yusrita.

Lebih lanjut Yusrita menyebutkan dari kelima kategori tersebut Pokja II berhasil meraih juara I pada kategori lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Dirinya Menjelaskan Pokja II ini sangat berperan dalam upaya peningkatan Pendidikan untuk mewujudkan Sumberdaya Manusia (SDM) yang berkualitas dalam usaha memenuhi kebutuhan pendidikan dasar melalui wajib belajar 12 tahun, dan pemberian keterampilan keluarga dalam upaya peningkatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil, serta pengembangan kehidupan berkoperasi. 

"Alhamdulilah pada kategori lomba kampung mandiri dan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari Pokja II berhasil meraih juara I" sebut nya.

Atas capaian yang diraih oleh TP PKK Padang Pariaman ini, ketua TP PKK Padang Pariaman mengaku bangga dan bahagia. Diapun menyampaikan apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak, terutama para pengurus, anggota dan kader PKK kabupaten, kecamatan dan nagari se Padang Pariaman, tak lupa juga kepada Pak Bupati beserta jajaran yang telah turut terlibat aktif dalam membantu TP PKK Padang Pariaman. 

"Insya Allah kita akan terus berjuang untuk menjadi yang terbaik. Karena usaha tidak akan mengkhianati hasil, bahwa usaha dan upaya yang telah kita lakukan maksimal dan alhamdulillah kita diberikan hasil terbaik untuk perlombaan tahun berikutnya. 

terakhir dia menyebutkan perolehan juara lomba gerakan 10 program pokok PKK Padang Pariaman tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2024 pada masing masing kategori dan pokja. 
1. Sekretariat kategori tertib administrasi Juara 3
2. Pokja 1 kategori pola asuh anak dan remaja di era digital Juara 3
3. Pokja 2 kategori kampung mandiri Juara 1
4. Pokja 3 kategori kawasan hatinya PKK Harapan 2
5. Pokja 4 kategori PHBS plus Juara 2
 
"Sementara itu, untuk kategori jambore kader PKK berprestasi TP PKK Padang Pariaman juga memperoleh juara 2 pada kategori lomba cerdas cermat dan juara 2 pada kategori lomba memasak bahan pangan lokal" tutup Yusrita

Puncak Peringatan HKG dan Lomba Kader Berprestasi merupakan ajang silaturahmi, saling bertukar pikiran antar sesama kader dan pengurus, pada acara tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan lomba devile, yel yel, paduan suara, cerdas cermat, jingle pelangi, dan memasak menu pangan lokal, lomba cuci tangan dan berbagai macam lomba lainnya. disamping itu juga dilaksanakan penyuluhan kesehatan, senam pagi ceria di alahan panjang, khatam Qur'an dan tausiah, serta outbound bersama. 


(Red/lkp)




Bolasport

×
Berita Terbaru Update