-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Peresmian Rumah BUMN Padang: Langkah Pasti Berdayakan UMKM Lokal

Kamis, 11 Juli 2024 | Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T15:06:53Z

     Terbit kamis,11 juli 2024


Mardatanews.com-Padang, Kementerian BUMN dan PT Bank Negara Indonesia Persero,Tbk secara konsisten mengambil langkah untuk memberdayakan UMKM lokal agar terus bertumbuh dan naik kelas. Hal tersebut salah satunya diwujudkan dengan peresmian Rumah BUMN (RB) Padang. Peresmian ini langsung dihadiri oleh Staff Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga pada Kamis 11 Juli 2024 bertempat langsung di Rumah BUMN Padang. Turut hadir pada acara ini yaitu RCEO  BNI Wilayah 02 Sumbar, Riau dan Kepri Khairul Salam, PJ Walikota Padang Dr. H. Andree Harmadi Algamar, S.STP, S.H, M.Si, M.Han,  Departemen Head CSE  Kliko TB Mulyono dan beberapa perwakilan dari Direksi BUMN yang ada di Kota Padang.


Peresmian ini dimaksudkan untuk mendorong ekosistem digital untuk ekspansi bisnis segmen UMKM,  Bank Negara Indonesia sebelumnya telah mendirikan Rumah BUMN Padang, dengan sinergi bersama POS Indonesia pada tahun 2017. Namun demikian, dengan semakin bertambahnya UMKM di Padang dan sejalan dengan perluasan fungsi Rumah BUMN, diperlukan area atau Rumah Pendampingan yang lebih luas sehingga dapat menjalankan berbagai aktivitas lainnya seperti Co Workingspace, Basecamp Millenials dan Layanan Tanggap Bencana yang berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN di setiap Provinsi, sehingga tahun 2024 ini dilakukanlah relokasi dengan area yang lebih luas lagi sehingga lebih maksimal dimanfaatkan untuk pendampingan UMKM.                                                                             


“Kami juga mengundang para BUMN di sini, jika UMKM nya ingin bergabung silahkan memanfaatkan fasilitas kami, semua ruangan kami di sini juga bisa dimanfaatkan jika Bapak Ibu memerlukan ruang pelatihan yang representatif. Mayoritas UKM Padang itu sudah jago soal produksi, namun kami bersama sama terus meningkatkan kualitas mereka untuk naik level seperti Pelatihan saat ini mengenai Business Matching, agar mereka bisa naik kelas melebarkan penjualannya,” jelas Khairul pada kata sambutannya.


Selain itu ia  juga menjelaskan Kopi Solok Radjo adalah salah satu UMKM binaan Rumah BUMN Padang yang saat ini sudah berhasil memasarkan produknya sampai keluar negeri dan sudah masuk dalam XPORA BNI. Hal itu juga berkat dinas Kotamadya Padang yang full support untuk aktivitas UKM. 


Staff Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya atas support BNI di Rumah BUMN Padang dan kolaborasi BUMN dalam mendukung UMKM di Padang untuk lebih maksimal dan maju serta diharapkan bisa semakin terdepan. 


PJ Walikota Padang, Dr. H. Andree Harmadi Algamar, S.STP, S.H, M.Si, M.Han , juga Mengungkapkan apresiasi atas Peresmian Rumah BUMN dan berharap bisa Berkolaborasi dengan Rumah BUMN Dan dinas Perdagangan dan Koperasi untuk menbooster UMKM Padang menjadi lebih baik. 


(Red/Rls)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update