-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Kodim 0308/Pariaman Komit Jaga Ketersediaan Air Bersih Warga

Sabtu, 27 Juli 2024 | Juli 27, 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T08:19:30Z

     Terbit saptu,27 juli 2024


Mardatanews.com Padang Pariaman–Melalui program TMMD ke 121 yang dipusatkan di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu pada tahun ini,   jajaran Kodim 0308/Pariaman nampak terus berkomitmen membantu masyarakat yang ada di wilayah teritorialnya, khususnya  dalam menjaga ketersediaan air bersih layak konsumsi.


Pihaknya menyadari jika fasilitas sumber air bersih dan sanitasi yang layak merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Itu juga salah satu poin penting  sebagai tujuan pembangunan berkelanjutan pada sektor lingkungan hidup yakni memastikan masyarakat mencapai akses air bersih dan sanitasi yang memadai.



Seperti diakui Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf.Dwi Widodo melalui Danramil 05/Lubuk Alung , dengan latar belakang itu, Kodim 0308/Pariaman dalam program TMMD Tahun 2024 ini, pihaknya dari  Kodim 0308/Pariaman bakal membangun 3 Sumber Air bersih, erdiri dari 1 sumur bor dan 2 unit sumber air bersih sumur gravitasi.



“Langkah ini sekaligus guna mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Korong Data, Korong Kuranji Alahan Pagang Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, di Kecamatan Sungai Geringging, pada Jumat (26/7/2024),” sebut Kapten Czi Delri Putra.


Menurutnya, pembangunan sumur bor dan sumber air bersih sumur gravitasi tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama untuk menjawab keluhan masyarakat selama ini masyarakat selalu mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih.


Wali Korong Kubu Alahan Kuranji Sungai Sirah, A. Rahman, menaruh apresiasi kepada Kodim 0308/Pariaman atas bantuan pembangunan sumur bor dan sumur gravitasi di kampung mereka, pasalnya  pembangunan ini sangat membantu masyarakat karena sangat bermanfaat bagi warga.


“ Karena itulah fasilitas air bersih ini nantinya akan kami gunakan bersama-sama, sekaligus  akan merawatnya dengan baik, agar sumur bor dan sumur gravitasi ini,  sehingga dapat kita manfaatkan dalam jangka untuk membantu  kepentingan umum, ” tegasnya. (Rel)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update