-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Erick Thohir Ajak Gen-Z SMAN 12 Padang Paham Literasi Digital

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T18:19:44Z

  Terbit jumat,12 juli 2024

 

Mardatanews.com.Padang-Menteri BUMN Erick Thohir terus mengajak generasi muda khususnya generasi Z atau Gen Z agar lebih paham literasi digital. Karena itu, Gen Z activation yang ke-25 dilaksanakan untuk seluruh siswa di SMA Negeri 12 Padang kecamatan Nanggalo pada Kamis, 11 Juli 2024.


 

Erick melalui Staf Khususnya Arya Sinulingga mengungkapkan pentingnya literasi digital. “Saya ini diminta pak Erick ke daerah-daerah untuk masuk memberikan edukasi ke Gen Z. Karena anak-anak jaman sekarang itu berbeda dengan zaman kami. Ada orang tidak suka tiba-tiba kena buly lewat akun-akun palsu di media sosial,” kata Arya.


 Arya mengatakan, milenial dan Gen Z menduduki peringkat kedua sebagai kelompok pengguna internet terbesar di Indonesia. Karena itu, memahami literasi digital yang baik sangat penting agar lebih selektif dalam menerima informasi.


“Pak Erick juga sangat concern dengan yang namanya mental health. Bila ada gejala ke arah sana atau merasa depresi silahkan terbuka dan cerita ke orang terdekat atau psikolog. Jangan untuk dipendam sendiri karena hal tersebut berbahaya," ujar Arya.

Kehadiran Kami di SMAN 12 Padang merupakan sekolah yang ke 25 dari kunjungan kami yang terakhir di propinsi Aceh.


Kepala Sekolah SMAN 12  Padang Drs. Parendangan, M.Pd  mengatakan, sebuah kehormatan sekolahnya ditunjuk oleh Erick Thohir dan BUMN sebagai lokasi penyelenggaraan Gen Z Activation. "Ini kesempatan yang sangat baik bagi anak anak agar bisa tau lebih banyak mengenai BUMN, pentingnya digitalisasi dan mental health di generasi muda," kata  Parendangan saat jumpa pers dengan media ini kamis


Ini berarti SMAN 12 Padang merupakan sekolah secara psikologis merupakan sekolah diperhitungkan ditingkat nasional, karena jumlah murid yang lebih dari seribu seratus orang. 


Dan akan menjadi sekolah favorit di Sumatera Barat khususnya di kota Padang dan setara dengan sekolah SMAN 1 dan SMAN 2 Padang.


(Red/Rls)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update