-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Bupati Suhatri Bur Resmikan 15 TK Negeri, Ini Bukti Nyata Padang Pariaman Berkomitmen

Rabu, 17 Juli 2024 | Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T18:54:37Z

Terbit Rabu,17 Juli 2024

Mardatanews.com-VII Koto Sungai Sariak; - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur resmikan 15 Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri se Kabupaten Padang Pariaman dipusatkan di Nagari Lareh Nan Panjang Selatan, Kecamatan VII Koto, Sungai Sarik, pada Senin 15 Juli 2024.


Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Padang Pariaman dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah kita.


Dia menegaskan, pembangunan pendidikan adalah pondasi utama membentuk generasi penerus yang cerdas, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi. Karena, investasi  pendidikan kepada pada anak usia dini, suatu langkah yang sangat penting. 


"Anak-anak usia dini adalah aset berharga bagi Bangsa dan Daerah kita. Pada usia inilah, perkembangan karakter, kognitif, dan sosial anak mulai dibentuk" tegas Suhatri Bur.


Oleh karena itu, kata Aciak, begitu sapaan akrab yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini bahwa kehadiran TK sangatlah penting. Sehingga kepastian pendidikan sejak dini kepada anak-anak kita, sudah tepat kita lakukan.


"Kehadiran 15 TK Negeri yang kita resmikan ini, menunjukan bahwa akses pendidikan anak usia dini semakin merata di Padang Pariaman" jelas Suhatri Bur. 


Dia memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik. Karena, peran guru sangatlah besar. Membimbing, mendidik dan menginspirasi anak-anak kita.


"Oleh sebab itu, kepada guru, para orang tua dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung serta mengawasi pelaksanaan pendidikan di TK ini" harapnya.


Aciak berpesan kepada anak anak didik untuk menikmati fasilitas dan lingkungan belajar yang baru, manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya dalam belajar, bermain, dan berkembang. 


"Anak-anak ku semua adalah harapan kami di masa depan. Dan, kami semua mendukung anak-anak ku untuk mencapai cita-cita yang tinggi," tutur Suhatri Bur


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Anwar melaporkan segala pembiayaan yang ditimbulkan dari alih status 15 TK ke Negeri ini akan menjadi tanggungjawab pemerintah.


"Karena sudah menjadi sekolah yang dikelola Pemerintah. Termasuk guru-guru PNS tempat mengajar. Artinya, guru PNS itu harus mengajar di sekolah Negeri, termasuk guru TK” ungkap Anwar, yang dalam peresmian ini turut hadir Kabid Pembina TK PAUD Zamzimarlis.


Sebelumnya, Wali Nagari Lareh Nan Panjang Selatan Zainal mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Daerah kepada dunia pendidikan ini.


"Diresmikan 15 TK Negeri se Padang Pariaman ini menandakan wujud nyata  Pemerintah Daerah pada bidang pendidikan. Ini sangat perlu dilakukan sebagai penerus Bangsa di masa yang akan datang," ungkapnya.


Adapun 15 TK yang dialihkan statusnya menjadi TK Negeri itu di Kecamatan Batang Anai, TK Sejati dan TK Sari Bunda. Untuk Kecamatan Lubuak Aluang TK Bundo Kandung. Sedangkan Sintuak Toboh Gadang, TK Tunas Harapan Bangsa.


Sedangkan di Kecamatan Enam Lingkuang adalah TK Perti, TK Tita, TK Ikhlas Padang Bungo, dan TK Sakato Sarang Gagak, serta KB Nurul Yakin,  sedangkan di Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, TK Belaian Ibu.


Kemudian, di Kecamatan VII Koto adalah TK Kalampaian, dan di Kecamatan Patamuan, TK Tunas Harapan. Dan, di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, TK Melati.


Untuk di Kecamatan Nan Sabaris, TK Mawar, serta di Kecamatan Sungai Limau, TK Bustanul Jannah


(Red/lkp)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update