-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Padang Pariaman

https://www.mardatanews.com/2024/01/hadiri-malam-syukuran-bersama.html

Tag Terpopuler

Buka MTQ Nasional ke 49 Tingkat Kecamatan Enam Lingkung, Suhatri Bur: Semoga Dapat Melahirkan Generasi Qur'ani.

Senin, 13 November 2023 | November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T03:38:25Z

 

 
Terbit senen,13 November 2023


Mardatanews. com. Musabaqah Tilawatil Qur’an (
(MTQ) Nasional ke – 49 Tingkat Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan selama dua hari (11-12 November 2023) resmi dibuka oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Datuak Putiah, bertempat di Halaman Mesjid Jamiak Kampuang Paneh Nagari Pakandangan Korong Kampuang Paneh pada Sabtu, (11/11).

Dalam arahannya, Suhatri Bur berharap penyelenggaraan MTQ bukan hanya sebatas kompetisi, namun lebih dari itu sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap Alquran.


Semoga dengan adanya MTQ ini dapat melahirkan generasi Qurani yang mampu menggerakkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Ilmu agama dan juga Al-Quran agar dapat menjadikannya sebagai tuntunan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Senada dengan Bupati, Camat Enam Lingkung Jhoni Firman mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini mengangkat tema ‘Dengan MTQ ke 49 kita wujudkan masyarakat cinta Alquran di Kecamatan Enam Lingkung’.

“Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Karena MTQ merupakan salah satu sarana guna mengembangkan syiar Islam serta membumikan Al-Qur’an,” kata Jhoni Firman.

Jhoni firman berharap, mudah-mudahan nanti akan terpilih Qori dan Qoriah terbaik dari Kecamatan Enam Lingkung yang akan mewakili ke lomba MTQ tingkat Kabupaten Padang Pariaman yang akan datang nantinya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sumatera Barat, Staf Ahli , Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Disdukcapil, BKSDM, Bapeda, Bhabinsa Kecamatan Enam Lingkung, KUA Enam Lingkung, Baznas Kabupaten padang Pariaman, KAN, Wali Nagari, dan Wali Korong di kecamatan terkait serta tokoh masyarakat.

 (lkp/red)

Bolasport

×
Berita Terbaru Update